Profil Ganjar Pranowo - Mahfud MD Lengkap dengan Ramalan Weton dan Zodiak

Profil Ganjar Pranowo - Mahfud MD Lengkap dengan Ramalan Weton dan Zodiak


Suara.com - Pasangan Ganjar-Mahfud sedang ramai diperbincangan belakangan ini usai dipasangkan sebagai bakal capres-cawapres 2024. Bagi yang ingin mengenal sosoknya, berikut ini profil pasangan Ganjar-Mahfud lengkap dengan biodata, weton, dan zodiak.

Diberitakan bahwa Ganjar-Mahfud telah resmi mendaftar sebagai bakal capres-cawapres untuk Pilpres 2024. Pasangan yang diusung Partai PDIP bersama koalisinya ini mendapat sambutan beragam dari warga+62.

Nah bagi yang ingin mengenal  lebih dekat sosok Ganjar-Mahfud sebagai pasangan bakal capres-cawapres 2024, simak berikut ini profil pasangan Ganjar-Mahfud lengkap dengan biodata, weton, dan zodiac yang dilansir dari berbagai sumber.

Profil Pasangan Ganjar-Mahfud

Ganjar Pranowo ini merupakan pria yang lahir pada 28 Oktober 1968 di Karanganyar. Ganjar memiliki seorang istri bernama Siti Atiqoh Supriyanti yang Ia nikahi pada 1999.  Kedua pasangan ini dikaruniai seorang putra bernama Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Untuk pendidikannya, Ganjar pernah kuliah di Fakultas Hukum UGM (Universitas Gadjah Mada) pada tahun 1987. Setelah lulus,  Ia melanjutkan S2 Program Ilmu Politik FISIP UI pada 2009-2013.

Sebelum mendaftar sebagai bakal capres, Ganjar pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode 2013-2023. Jabatannya sebagai Gubernur Jateng telah berakhir pada September 2023.

Sebelum menjadi gubernur, Ganjar pernah menjabat sebagai anggota DPR RI pada 2004-2013. Sebelum terjun ke dunia politik, Ganjar pernah jadi konsultan HRD di sejumlah perusahaan.

Untuk wetonnya, jika dilihat berdasarkan tanggal lahir Ganjar yang jatuh pada 28 Oktober 1968, maka Ganjar lahir pada weton Senin Wage. Adapun weton ini mempunyai neptu 14 (7 + 7) yang ada di bawah naungan Tunggak Semi serta Ilmu Latipan. 

Sementara untuk zodiaknya, jika dilihat berdasarkan tanggal lahirnya yang jatuh pada bulan 28 Oktober, maka zodiac Ganjar Pranowo yaitu Scorpio yang berlambang kalajengking.

Setelah mengetahui profil Ganjar Pranowo, mari simak profil Mahfud MD.  Diketahui Mahfud MD pada 13 Mei 1957 di Sampang Madura, 13 Mei 1957. Mahfud memiliki seorang istri bernama Zaizatun Nihayati.  

Pernikahannya dengan Zaizatun Nihayati dikaruniai 1 putri bernama bernama Vina Amalia serta dua putra bernama Mohammad Ikhwan Zein dan Royhan Akbar. Mahfud diketahui Mantan Ketua MK sekaligus ahli hukum tata Negara.

Untuk pendidikannya, Mahfud merupakan lulusan S1 UGM jurusan Hukum Tata Negara dan S1UII jurusan Sastra Arab. Setelah lulus S1, Mahfud melanjutkan  S2 program Ilmu Politik di UGM.

Usai lulus S2, Mahduf MD kembali melanjutkan pendidikan S3 progeam Ilmu Hukum Tata Negara di UGM. Sebelum masuk pemerintahan, Mahfud merupakan seorang akademisi. Ia pernah jadi guru besar di sejumlah kampus.

Pada tahun 2000-2001, Mahfud pernah menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI. Pada tahun 2021, Mahfud menjabat sebagai Menteri Kehakiman dan HAM. Tahun 2019-2024, Mahfud menjabat Menkopolhukam.

Pada tahun 2004-2008, Mahfud juga pernah menjadi anggota DPR RI. Lalu pada tahun 2008-2013, Mahfud pernah menjabat sebagai Ketua MK.

Untuk wetonnya, jika dilihat berdasarkan tanggal lahir Mahfud MD yang jatuh pada 13 Mei 1957, maka Mahfud lahir pada weton Senin Pon. Adapun weton ini  Senin Pon. Weton ini mempunyai neptu 11 (4+7).

Sementara untuk zodiaknya, jika dilihat berdasarkan tanggal lahirnya yang jatuh pada bulan13 Mei, maka zodiac Mahfud MD yaitu Taurus yang berlambang Banteng/Sapi Jantan.

Demikian ulasan mengenai profil pasangan Ganjar-Mahfud lengkap dengan biodata, weton, dan zodiac. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi