Profil Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Cek Kecocokan Weton dan Zodiaknya

Profil Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Cek Kecocokan Weton dan Zodiaknya


Suara.com - Jika selama ini Anda baru mengetahui Anies Baswedan sebatas mantan Gubernur Jakarta dan Muhaimin Iskandar sebagai pemimpin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), simak profil lengkap keduanya berikut sebagai salah satu pertimbangan pemilu tahun depan.

Profil Anies Baswedan

Anies Rasyid Baswedan, Ph.D., lahir di Kuningan, Jawa Barat pada 7 Mei 1969. Ia adalah seorang akademisi pendidikan Indonesia yang pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada tahun 2014 lalu.

Anies juga merupakan inisiator gerakan Indonesia Mengajar dan menjadi rektor termuda di Indonesia pada tahun 2007 dengan menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina.

Pada tahun 2017 lalu, Anies berhasil memperkuat statusnya sebagai tokoh politik setelah terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta hingga akhir tahun 2022 lalu.

Weton dan zodiak Anies Baswedan

Sebagai seseorang yang lahir pada tanggal 7 Mei 1969, jika dilihat dari kalender Jawa Anies berarti terlahir tepat pada tanggal 23 Jumadil Akhir 1942 atau Rabu Kliwon.

Weton ini dikenal sebagai weton sakti yang didampingi oleh khodam pelindung yang kuat.

Sementara itu, jika dilihat dari zodiaknya, bakal calon presiden yang diusung oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini merupakan pemilik zodiak Taurus. Selama ini, Taurus dikenal dengan karakteristiknya yang kuat, gigih, dan dapat diandalkan.

Profil Muhaimin Iskandar

Memiliki nama lengkap Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si., Muhaimin Iskandar atau lebih dikenal sebagai Cak Imin lahir pada 24 September 1966 di Jombang, Jawa Timur.

Selama ini, ia telah dikenal sebagai politisi Indonesia yang memegang mandat sebagai Ketua Umum PKB sejak 2005.

Kiprahnya di parlemen dimulai ketika Cak Imin mengikuti Pemilu 1999. Saat itu, Ia terpilih sebagai anggota DPR RI yang mewakili Sidoarjo, Jawa Timur pada usia 33 tahun.

Weton dan zodiak Muhaimin Iskandar

Jika dilihat dengan kalender Jawa, kelahiran Cak Imin pada tanggal 24 September 1966 berarti memiliki weton Sabtu Wage.

Weton ini dikenal memiliki karakteristik penurut dan cukup pendiam. Seseorang dengan weton Sabtu Wage juga dinilai merupakan titisan ningrat yang dikenal tidak mudah menyerah.

Sementara itu, jika dilihat dari zodiaknya, mantan Wakil Ketua MPR tahun 2018–2019 ini merupakan seorang Libra. Sesuai dengan logonya yang berupa timbangan, sosok Libra memang dikenal cukup adil dan selalu berupaya menegakkan keharmonisan.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri